Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Edin Terzic Resmi Tinggalkan Borussia Dortmun

232
×

Edin Terzic Resmi Tinggalkan Borussia Dortmun

Share this article
Edin Terzic . [INA FASSBENDER / AFP]

Seketika.com, Jakarta – Borussia Dortmund mengonfirmasi bahwa Edin Terzic telah mengundurkan diri sebagai pelatih kepala klub Bundesliga tersebut, dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Kamis. Terzic memutuskan untuk pergi setelah membawa timnya ke final Liga Champions, di mana mereka harus menyerah 2-0 dari Real Madrid di Wembley pada awal bulan ini.

Pelatih berusia 41 tahun itu, yang sedang menjalani periode keduanya sebagai pelatih Dortmund, meminta klub untuk mengakhiri kontraknya yang sebenarnya masih akan berlangsung hingga tahun depan. Terzic merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi klub untuk memulai babak baru dengan sosok baru di lapangan.

“Meskipun sangat menyakitkan, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya akan meninggalkan BVB hari ini. Sebuah kehormatan besar untuk memimpin klub ini ke final Piala DFB dan baru-baru ini ke final Liga Champions,” ujar Terzic dalam pernyataan klub.

“Setelah final kami di Wembley, saya meminta para petinggi klub untuk berbicara, karena saya telah berada di BVB selama lebih dari 10 tahun, dengan lima tahun sebagai pelatih dan dua setengah tahun sebagai pelatih kepala, dan saya merasa bahwa awal yang baru harus dimulai dengan seseorang yang baru di lapangan.”

Terzic melanjutkan, “Setelah berdiskusi dengan intens, perasaan saya tidak berubah. Saya mendoakan yang terbaik untuk Borussia Dortmund. Ini bukan ucapan selamat tinggal, tapi sampai jumpa lagi.”

Pelatih asal Jerman ini sebelumnya menjadi pelatih sementara selama tujuh bulan pada musim 2020/21, dan berhasil membawa Dortmund meraih gelar DFB-Pokal kelima mereka. Setelah itu, Terzic resmi diangkat sebagai pelatih permanen sebelum musim 2022-23, di mana ia mengawasi 96 pertandingan kompetitif selama dua musim, memenangkan 55 pertandingan, dengan rata-rata 1,93 poin per pertandingan.