Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaOlahraga

Jerman Akan Hadapi Skotlandia di Euro 2024 Dini Hari Nanti

104
×

Jerman Akan Hadapi Skotlandia di Euro 2024 Dini Hari Nanti

Share this article
Jerman Akan Hadapi Skotlandia di Euro 2024 Dini Hari Nanti

Seketika.com, Jakarta – Jerman akan memulai pertarungan mereka di Euro 2024 dengan menghadapi Skotlandia pada Sabtu, 15 Juni 2024 pukul 02.00 WIB dini hari di Allianz Arena. Laga antara Jerman dan Skotlandia diprediksi akan berlangsung seru dan sengit, terlebih Die Mannschaft bertekad untuk meraih kemenangan sebagai modal awal mereka untuk melangkah lebih jauh pada turnamen yang digelar di tanah sendiri.

Secara statistik, Jerman cukup diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Skotlandia. Tim besutan Julian Nagelsmann tersebut memiliki kedalaman skuad yang impresif, dengan banyak pemain bintang di dalamnya. Namun, Der Panzer tak boleh meremehkan kekuatan Skotlandia yang diperkuat oleh beberapa pemain top dari Liga Inggris seperti Andrew Robertson, Scott McTominay, dan Billy Gilmour.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Jerman memiliki rekor yang cukup superior atas Skotlandia. Dari 17 pertemuan terakhir, Jerman berhasil meraih 8 kemenangan, sementara Skotlandia hanya meraih 4 kemenangan. Kemenangan terakhir Tartan Army atas Der Panzer terjadi pada tahun 1999, sedangkan 5 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Menjelang partai pembuka Euro 2024, kedua tim berada dalam kondisi moral yang cukup baik. Jerman baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Yunani dalam pertandingan sebelumnya, sementara Skotlandia bermain imbang 2-2 melawan Finlandia dalam laga persahabatan.

Timnas Jerman mengalami pergantian pemain jelang Euro 2024, dengan Emre Can yang kini masuk dalam skuad menggantikan Aleksandar Pavlovic yang mengalami masalah kesehatan. Dalam laga nanti, Nagelsmann akan mengandalkan formasi double pivot di lini tengah yang diisi oleh Toni Kroos dan Robert Andrich, sementara kapten Ilkay Gundogan akan bermain sebagai gelandang serang. Di lini serang, Florian Wirtz dan Leroy Sane akan berperan di sayap, dengan Kai Havertz dipasang sebagai false nine.

Di kubu Skotlandia, tim besutan Steve Clarke tengah dihantam badai cedera. Penyerang Queens Park Rangers, Lyndon Dykes, dan Ben Doak harus absen karena cedera. Selain itu, bek Rangers John Souttar dan kiper veteran Craig Gordon juga absen di ajang Euro 2024. Meski begitu, pemain kunci seperti Andy Robertson, Scott McTominay, dan Stuart Armstrong dipastikan siap tampil.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-18 antara kedua tim. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Kualifikasi Euro 2016, di mana Jerman berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-2.