Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
FashionPeristiwa

Fashion Show Batik Dan Jin Asli Kendal di Pantai Ngebum

209
×

Fashion Show Batik Dan Jin Asli Kendal di Pantai Ngebum

Share this article

Seketika.com, Kendal – Untuk memperkenalkan produk batik dan jin asli Kendal, pemkab setempat menggelar fashion show jin dan batik Kendal, di Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (29/10/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Sugiono menyampaikan, Kendal memiliki kekayaan budaya lokal batik khas, sehingga dia yakin, jika terus dipromosikan dengan baik akan semakin menguatkan identitas Kendal di kancah regional Jawa Tengah, bahkan nasional.

Selain batik, lanjutnya, Kendal juga memiliki Jin Cempokomulyo dari Kecamatan Gemuh, dengan nama produk cordura, yang sudah merambah pangsa pasar di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, bahkan sampai ke Malaysia dan Singapura.

Untuk itu, dia berharap, melalui fashion show tersebut, dapat mengenalkan wajah budaya lokal Kendal, khususnya batik dan jin kepada masyarakat.

“Selain itu, semakin membuka akses bagi pengusaha dan pengrajin untuk menjangkau pasar yang lebih luas, termasuk luar negeri, yang tentunya akan memberikan manfaat bagi keberlangsungan usaha dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *