Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Gaya HidupPendidikan

Flashmob Tari Montro Bantul Pecahkan Rekor MURI

279
×

Flashmob Tari Montro Bantul Pecahkan Rekor MURI

Share this article

Seketika.com, Bantul – Penyerahan Piagam dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) resmi dilakukan di Ruang Kerja Bupati Bantul, Senin (2/10/2023). Piagam tersebut diserahkan oleh Bintang Amaranggana selaku Direktur Utama Medsos.id Digital Network didampingi pimpinan Redaksi Medsosid.com, Sulistiono selaku pihak penyelenggara. Piagam ini diberikan kepada Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo.

Penyerahan piagam ini dilakukan usai Bantul berhasil memecahkan rekor dengan peserta tarian Montro terbanyak pada Agustus lalu.

Acara Tarian Montro tersebut ditampilkan pada acara Bantul Creative City Festival 2023 yang di gelar pada Sabtu (26/8/2023) di Pantai Parangkusumo Kabupaten Bantul.

Flashmob Tari Montro yang dimeriahkan oleh 10 ribu pelajar dari SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Bantul telah berhasil meraih rekor baru dalam sejarah Tarian Montro di Indonesia, sehingga mendapatkan Piagam dari MURI.

Tarian Sholawat Montro telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda khas Kabupaten Bantul. Oleh karena itu, dalam sambutannya, Bupati Bantul beharap agar Tarian Montro dapat dijaga dan dilestarikan sebagaimana kota Bantul ditetapkan sebagai kabupaten kreatif. Selain itu nantinya dapat memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Bantul untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Bantul.

Leave a Reply