Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PeristiwaTravel

Healing Anti-Mainstream, 5 Destinasi Wisata Solo Traveling

194
×

Healing Anti-Mainstream, 5 Destinasi Wisata Solo Traveling

Share this article
Foto: Solo traveling menjelajah Labuan Bajo bisa sekaligus healing (Shutterstock/Gatot Adri)

“Wisata sambil healing tak sekadar liburan dan bersenang-senang. Tapi juga melakukan aktivitas wisata yang berfokus pada well-being”

Seketika.com, Jakarta – Tren pariwisata terus berkembang setiap tahunnya. Terbaru, menurut data dari Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023/2024, liburan sambil healing menjadi salah satu tren pariwisata yang cukup populer. Bahkan, berwisata sambil healing diprediksi menjadi tren liburan yang berdampak baik bagi perkembangan sektor pariwisata di Indonesia.

Wisata sambil healing tak sekadar liburan dan bersenang-senang. Tapi juga melakukan aktivitas wisata yang berfokus pada well-being. Sehingga, diharapkan dapat membantu melepaskan stres dari kesibukan bekerja sehari-hari, sekaligus meningkatkan kualitas hidup.

Selain liburan bersama teman atau keluarga bisa coba melakukan solo travelling sambil healing. Tidak perlu khawatir, karena ada banyak pilihan destinasi wisata yang cocok dijadikan tujuan untuk “melarikan diri” selama beberapa hari.

Berikut adalah 5 destinasi wisata solo traveling sambil healing anti-mainstream yang bisa menjadi tujuan liburan Sobat Parekraf:

Kintamani, Bali

Selain ke Ubud, bisa solo traveling sambil healing di Kintamani. Hadirnya suasana alam dan pemukiman khas Bali yang menenangkan membuat kegiatan liburan di Kintamani terasa lebih syahdu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *