Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Pemerintahan

HUT ke 78 TNI, Menhan Prabowo Tekankan TNI Mutlak Bersikap Netral

194
×

HUT ke 78 TNI, Menhan Prabowo Tekankan TNI Mutlak Bersikap Netral

Share this article

TNI harus memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, bebas dari gangguan serta sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Kolaborasi yang baik antara Kemhan dan TNI adalah kunci untuk memastikan bahwa Indonesia memiliki postur pertahanan yang tangguh, kuat dan unggul

Seketika.com, Jakarta – Kementerian Pertahanan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Bela Negara Kemhan, Jakarta, Kamis (5/10). Upacara HUT ke-78 TNI yang bertemakan “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” ini dipimpin Marsda TNI H. Haris Haryanto selaku Inspektur Upacara.

“Selamat Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia. Tingkatkan kualitas dan efektivitas dalam menjalankan tugas sebagai komponen utama dalam pertahanan negara,” ujar Menhan Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Kabalitbang Kemhan.

Melalui tema HUT TNI di tahun 2023 ini, Menhan Prabowo menekankan prajurit TNI agar mutlak bersikap netral dan bertanggung jawab untuk mengawal demokrasi Indonesia demi menjaga stabilitas politik, keamanan, dan ketertiban.

“TNI harus memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan baik, bebas dari gangguan serta sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Kolaborasi yang baik antara Kemhan dan TNI adalah kunci untuk memastikan bahwa Indonesia memiliki postur pertahanan yang tangguh, kuat dan unggul,” tegas Menhan.

Di akhir upacara, Kabalitbang Kemhan melepas dan memberikan piagam penghargaan serta tali asih kepada 48 orang pegawai Kemhan yang telah mengakhiri masa baktinya dengan paripurna.

(Biro Humas Setjen Kemhan)

Leave a Reply