Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
OtomotifPeristiwa

IndonesianGP Pertamina Mandalika: Pecco Bagnaia Kembali Puncaki Klasemen di Perburuan Titel Juara MotoGP

186
×

IndonesianGP Pertamina Mandalika: Pecco Bagnaia Kembali Puncaki Klasemen di Perburuan Titel Juara MotoGP

Share this article
Foto : Tangkapan layar motogp.com

Terkadang orang terlalu banyak bicara. Lebih baik menunggu dan berbicara nanti. Itu alasannya

Seketika.com, Mandalika – Meskipun start dari posisi ke-13, Francesco Bagnaia pembalap Ducati Lenovo Team, kembali merebut puncak klasemen juara dari Jorge Martin setelah meraih kemenangan di Sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023).

Jorge Martin yang sebelumnya memimpin balapan, mengalami kecelakaan di tikungan ke-11 pada lap ke-13. Momen tersebut langsung di sambut Pecco dengan performa gemilang, walau Bagnaia start dari posisi ke-13 dapat menyalip pembalap di depannya satu per satu dan kemudian memimpin balapan dan finis pertama.

Kemenangan di Grand Prix of Indonesia ini Mandalika ini bukan hanya mengukuhkan dominasi Francesco Bagnaia di ajang MotoGP 2023, tetapi juga mengembalikan posisinya ke puncak klasemen setelah lima balapan terakhir yang berlangsung dalam 2 bulan.

Sang juara dunia MotoGP itu juga melepaskan komentar yang tak kalah emosional ketika membalas anggapan orang-orang soal kemampuannya dalam balapan sebelum start di Mandalika.

“Terkadang orang terlalu banyak bicara. Lebih baik menunggu dan berbicara nanti. Itu alasannya,” ujar Bagnaia mengenai selebrasi menaruh tangan di belakang kuping dan melebarkan telinga usai meraih kemenangan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Pecco unggul 18 poin dari Jorge Martin, yang berada di peringkat kedua pada sisa musim ini dan akan menyajikan 5 balapan menegangkan yang akan menentukan juara akhir MotoGP 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *