Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Pemerintahan

Jalan Amblas Grand Depok City Kalibaru Dipasang Penyanggah Batu Kali

174
×

Jalan Amblas Grand Depok City Kalibaru Dipasang Penyanggah Batu Kali

Share this article

Seketika.com, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu satuan tugas (satgas) untuk melakukan penanganan jalan amblas di Boulevard Grand Depok City (GDC) Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong. Penanganan dilakukan dengan menyangah jalan amblas menggunakan batu kali.

Jalan amblas terjadi jumat (01/09) kemarin, setelah kami evaluasi perlu adanya perbaikan dengan menyanggah menggunakan batu kali. Hari ini kita mulai pekerjaan dengan lama waktu kurang lebih tiga hari,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (05/09/23).

Adapun, kata Citra, panjang jalan amblas yaitu 3 meter dengan lebar 40 cm dan kedalaman 2,5 meter. Pekerjaan menggunakan anggaran pemeliharaan, target penyelesaian tiga hari, sejak tanggal 5-7 September 2023.

Penyebab amblas, karena musim kemarau panjang, sehingga terbentuk rongga di bawah jalan. Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu. Terutama, waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Kami meminta masyarakat untuk melapor jika ada potensi longsor ataupun banjir di wilayah masing-masing,” katanya.

“Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun ke Kantor DPUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DPUPR ” jelas Citra.

“Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti,” pungkasnya. (JD 08/ED 02/Depok.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *