Hukum dan KriminalPeristiwa

Kakorlantas Polri Tinjau Pelayanan BRAVO di Ditlantas Polda Sumsel

112
×

Kakorlantas Polri Tinjau Pelayanan BRAVO di Ditlantas Polda Sumsel

Share this article

“Saya mengajak para Kasatlantas untuk bersikap proaktif dalam penegakan hukum, mengedukasi masyarakat, dan mengubah mindset bahwa penegakan hukum tidak selalu berarti tilang, tetapi juga melibatkan pendekatan preventif yang dilakukan oleh Dikmas Lantas dari Kamsel,”

Seketika.com, Palembang – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, melakukan peninjauan langsung terhadap layanan BPKB Registration Vehicle Online (BRAVO) di Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel). Dalam kunjungannya tersebut, Kakorlantas juga secara simbolis memberikan kendaraan dinas.

BRAVO merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi, menyatukan 4 tahapan pelayanan transformasi digital dalam satu platform aplikasi untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

Irjen Pol Aan menyatakan bahwa memiliki rasa tanggung jawab dan moral yang tinggi terhadap tugas serta kewajiban sebagai Polisi Lalu Lintas sangat penting dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamselribcarlantas).

“Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, kita harus memiliki budaya pelayanan yang terpadu, sehingga kita dapat mengimplementasikan tugas pokok dengan efektif,” tambahnya.

Ia menekankan bahwa kecelakaan lalu lintas seringkali berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

Leave a Reply