Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPolitik

Kebakaran Hebat di Gambir Jakpus, DPR Ingatkan Beri Pengungsian Layak Bagi Korban

349
×

Kebakaran Hebat di Gambir Jakpus, DPR Ingatkan Beri Pengungsian Layak Bagi Korban

Share this article
Foto : Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriani Gantian. Foto: Runi/nr

Seketika.com, Jakarta – Komisi VIII DPR RI mendorong Pemerintah segera menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Akibat kebakaran ini, dua orang meninggal dunia dan puluhan orang terluka.

“Duka yang mendalam kami ucapkan kepada para korban meninggal, korban luka dan semua warga korban kebakaran. Semoga arwah para korban meninggal dapat diterima di sisi Allah SWT,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriani Gantian dalam keterangan persnya, Sabtu (26/8/2023).

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jahe, Gang Kober, Petojo Selatan, Gambir, Jakpus, Rabu (28/8) malam. Akibatnya sebanyak 196 kepala keluarga atau sekitar 600 jiwa di empat RT terdampak kebakaran.

Selain dua orang meninggal, kebakaran menyebabkan 20 warga terluka. Si jago merah pun menghanguskan lebih dari 150 rumah dan menyebabkan 274 warga mengungsi.

“Ini bukan hanya tanggung jawab moral, tetapi juga tanggung jawab kemanusiaan yang harus dipenuhi dengan penuh dedikasi dan rasa empati,” ucap Selly.

Saat ini tempat pengungsian para korban kebakaran dipusatkan di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat. Warga juga diizinkan beristirahat di Masjid Al Fauz yang lokasinya tepat berada di sisi halaman kantor Wali Kota Jakpus.

Leave a Reply