Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPolitik

Komisi X Soroti Komitmen Kemenpora Selenggarakan PON dan Peparnas 2024

251
×

Komisi X Soroti Komitmen Kemenpora Selenggarakan PON dan Peparnas 2024

Share this article

“Anggaran untuk persiapan belum mencukupi, Komisi X minta agar penyelenggara PON dan Peparnas 2024 tetap fokus menjalankan agenda tersebut. Sebab, dua agenda ini berlangsung dalam suasana Pemilu dan Pilkada 2024. Maka, Kemenpora perlu antisipasi sedini mungkin”

Seketika.com, Jakarta – Tahun depan, Indonesia akan menggelar Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024. Menyoroti hal itu, Wakil Ketua Komisi X Dede Yusuf Macan Effendi mempertanyakan persiapan keseriusan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dalam mempersiapkannya. Sebab, berdasarkan laporan yang diterima, anggaran untuk persiapan PON dan Papernas belum mencukupi.

Demikian hal tersebut disampaikan dirinya saat membuka Rapat Kerja dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga Ario Bimo Nandito di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2023). Ia mengingatkan agar Kemenpora untuk mempersiapkan agenda ini dengan matang.

“Seminggu lalu, Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Aceh untuk meninjau kesiapan PON dan Papernas. Salah satu yang menjadi catatan penting bagi kami adalah tidak pastinya anggaran untuk penyelenggaraan dan persiapan venue PON di Aceh dan juga Peparnas ini juga. Kami harap Kemenpora menindaklanjutinya,” tutur Dede

Terakhir, Politisi Fraksi Partai Demokrat itu juga menekankan Kemenpora untuk mengantisipasi agar penanggung jawab PON dan Papernas 2024, yang terdiri dari para pejabat daerah, berkomitmen menyelenggarakan agenda tersebut. Hal ini menjadi sorotannya lantaran PON dan Peparnas 2024 dilaksanakan pada masa-masa persiapan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Agenda olah raga nasional ini karena persiapannya jelang Pemilu dan Pilkada. Jangan sampai fokus menjadi teralihkan dan perselisihan menjadi menganggu persiapan. Maka perlu adanya antisipasi, ini harus jadi perhatian Kemenpora agar penyelenggaraannya tetap berjalan sesuai harapan,” tandas Dede.

Leave a Reply