Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
MusikPendidikan

Kondisi dan Tren Industri Musik Nasional di Mata Waun Electones

297
×

Kondisi dan Tren Industri Musik Nasional di Mata Waun Electones

Share this article

Seketika.com, Bandung – Musik Indonesia Berkembang dari berbagai Genre, bicara perjalanannya, musik di tanah air memiliki cakupan luas dan telah melalui berbagai macam perkembangan baik yang dipengaruhi dari dalam maupun luar negeri, terutama jika bicara mengenai pengaruh dari budaya luar yang akhirnya memunculkan berbagai macam fenomena, mulai dari kelahiran insan musik tanah air yang terus berinovasi, tren baru, hingga ragam prestasi.

Menilik kondisi sebenarnya musik yang dihadirkan oleh musisi lokal masih menduduki posisi dominan dan memiliki peminat cukup tinggi, bahkan di beberapa kota besar.

“Produksi musik Indonesia masih banyak diterima oleh masyarakat indonesia sendiri dan juga ada dari luar indonesia juga banyak yang suka dengan musik Indonesia,” Ujar Waun K Keyboardis Band Overtone Entertainment.

Bertempat di bilangan Jalan Riau Bandung, tepatnya di DAR STEAK & CAFE kami sempat menikmati suguhan musik yang mengalun santai dibawakan oleh group musik Band Overtone Enterainment, WAUN ELECTONES.

WAUN ELECTONES di gawangi oleh Waun K pada keyboardis, Niqo Wafda pada gitaris dan Rina M serta Naya pada vokal, terbentuk tanpa sengaja ketika Keyboardis masih gabung di salah satu band sebagai Bassist lalu cerita punya cerita General Manager Cafe ingin ada electone biar lebih simple tapi musik bisa menyeluruh .

Kompaknya suami istri yang sama-sama hobi bermain musik dengan beberapa single yang dimiliki, membawa mereka bukan hanya berpartisipasi namun pengisi tetap musik pada kegiatan dari berbagai instansi, Seskoad Pusenif, Reuni SMP, SMA atau acara Formal lainnya yang dilaksanakan di DAR Steak & Cafe.

Selain bermusik, Waun K juga sebagai pengelola sekaligus pelatih Vocal dan musik di Studio Overtone Music & Vocal Course beralamat Jl. Cisangkuy no. 4 Bandung, Jabar.

Mengajar vocal pada siswa dari balita sampai lansia dengan kurikulum pengajaran yang sama namun berbeda penerapan sesuai dengan kapasitas, kemampuan dan kebutuhan dari siswa membutuhkan kiat tersendiri.

Banyak lulusan siswa Vocal Overtone yang sekarang sudah menjadi pelatih Vocal bahkan beberapa menjadi penyanyi.

Leave a Reply