Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemiluPeristiwa

KPU Batang Amankan Sarpras Pemilu Serentak 2024

245
×

KPU Batang Amankan Sarpras Pemilu Serentak 2024

Share this article

Sekarang sudah mendekati musim hujan, rencana akan dipasang terpal. an akan disemprot cairan anti rayap dan tikus, sehingga tercegah dari kerusakan

Seketika.com, Batang – Sejumlah sarana dan prasarana Pemilu Serentak 2024 telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, di antaranya adalah 8.018 buah kotak suara, 10.276 buah bilik suara.

Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, KPU Batang, Kharis Nurhasim, penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Batang membutuhkan 12.875 kotak suara, sehingga masih terdapat 4.060 kotak suara yang belum diterima dari KPU Pusat.

“Setelah diseleksi dari 8.018 kotak suara, ternyata ada 39 kotak suara yang mengalami kerusakan. Rencananya akan dilakukan penggantian dari pusat, pada pengiriman berikutnya,” terangnya, saat memeriksa kesiapan kotak dan bilik suara, di gudang KPU Kabupaten Batang, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, sebelum didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayah Batang, kotak dan bilik suara akan dirakit terlebih dahulu, kemudian dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang lainnya.

“Pendistribusian minimal H-1 sebelum pelaksanaan pencoblosan,” tegasnya.

Pihaknya pun menyiapkan sejumlah upaya untuk mengamankan logistik Pemilu tersebut.

Leave a Reply