Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Menparekraf Sandiaga Uno Paparkan Hasil Kunjungan Kerja ke Jepang

304
×

Menparekraf Sandiaga Uno Paparkan Hasil Kunjungan Kerja ke Jepang

Share this article

“Dan untuk pertama kalinya, paviliun Indonesia bekerja sama dengan salah satu produk IP Character Indonesia, yaitu Oramon untuk mempromosikan destinasi pariwisata Labuan Bajo,”

Seketika.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan hasil dari kunjungan kerjanya ke Negeri Sakura, Jepang pada 27 – 29 Oktober 2023.

Menparekraf Sandiaga dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (30/10/2023) mengatakan pada kunjungan kerjanya kali ini ada sejumlah acara yang dihadiri Sandiaga, di antaranya ASEAN-Japan Tourism Ministers Special Dialogue, Tourism Expo Japan 2023, dan beberapa pertemuan bilateral dengan berbagai pihak.

Lebih lanjut Menparekraf Sandiaga menjelaskan ASEAN-Japan Tourism Ministers Special Dialogue merupakan salah satu rangkaian peringatan 50 tahun hubungan ASEAN-Jepang. 

Adapun yang menjadi pokok pembahasan yakni mempromosikan pengembangan pariwisata berkelanjutan serta mendorong kerja sama yang saling menguntungkan antara ASEAN dan Jepang.

Dalam intervensinya, Pemerintah Indonesia melalui Menparekraf menyampaikan pentingnya ASEAN Member States (AMS) dan Jepang dalam memposisikan pariwisata berkelanjutan sebagai agenda utama pembangunan sektor pariwisata dalam beberapa tahun ke depan.

“Hasil pertemuan ini mendemonstrasikan komitmen ASEAN Member States, Jepang, dan organisasi Internasional dalam memprioritaskan pengembangan pariwisata berkelanjutan di tingkat nasional dan regional. Dan tentunya kita harus memastikan aspek overtourism yang perlu diantisipasi melalui pengembangan pariwisata berkelanjutan,” kata Sandiaga.

Leave a Reply