Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahanTravel

Pj Gubernur Hassanudin Buka Lake Toba Fashion Week 2023

391
×

Pj Gubernur Hassanudin Buka Lake Toba Fashion Week 2023

Share this article

Seluruh sisi berpartisipasi, pemerintah, UMKM dan sebagainya ambil peran, ini penting, mari kita tinggalkan ego sektoral, pariwisata dan kearifan lokal akan berjalan baik kalau kita bekerja bersama

Seketika.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin resmi membuka Lake Toba Fashion Week 2023 dengan produk budaya yaitu wastra. “Saya bangga dan Sumut memang hebat dan luar biasa,” di Geosite Sipinsur, Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Humbahas, Jumat (6/10).

Pembukaan gelaran busana itu diawali dengan persembahan tarian etnis se-Danau Toba oleh ratusan anak. Para pengunjung pun seketika memadati kawasan catwalk.

Hasaanudin optimis wastra Sumut memiliki daya saing yang tinggi di tingkat nasional hingga internasional. Ia berharap para pengrajin dapat terus berinovasi mengembangkan karyanya sehingga akan terus hidup.

“Saya yakin potensi Sumut sangat baik dan berdaya saing tinggi,” kata Hassanudin, yang hadir bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Dessy Hassanudin.

Hassanudin juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya pagelaran busana dapat meningkatkan pengembangan kreativitas desainer dan pengrajin dalam membuat karyanya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat mendukung kegiatan tersebut.

Leave a Reply