PemerintahanPeristiwa

Presiden Joko Widodo Resmikan 27 Ruas Jalan Inpres di Sulawesi Selatan

119
×

Presiden Joko Widodo Resmikan 27 Ruas Jalan Inpres di Sulawesi Selatan

Share this article

“Saya mewakili warga setempat ingin menyampaikan terima kasih atas Instruksi Presiden terkait program pembangunan jalan ini. Kami sangat merasakan manfaatnya dan mengucapkan terima kasih atas komitmennya selama 10 tahun ini,”

Seketika.com, Pangkep –  Presiden Joko Widodo secara resmi meresmikan 27 ruas jalan yang merupakan bagian dari Pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) tentang Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Selatan. Acara peresmian tersebut dilaksanakan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) pada Kamis, 22 Februari 2024.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini, saya secara resmi meresmikan 27 ruas pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Presiden menegaskan bahwa pada tahun 2023, pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp669 miliar untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi pembangunan dan perbaikan sepanjang 201 kilometer jalan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ada 27 ruas jalan yang telah dibangun dan diperbaiki, yang hari ini telah selesai,” ungkap Presiden.

Lebih lanjut, Presiden menyatakan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan alokasi anggaran tersebut.

Beliau berharap bahwa pembangunan ruas jalan ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat.

Leave a Reply