Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PeristiwaTravel

Rekomendasi 3 Wisata Mangrove di Surabaya Wajib Dikunjungi

216
×

Rekomendasi 3 Wisata Mangrove di Surabaya Wajib Dikunjungi

Share this article

“Pilihan untuk bersantai menikmati akhir pekan dengan keluarga”

Seketika.com, Surabaya – Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dengan segala hiruk pikuknya, ternyata dan tidak dapat dipungkiri jika Surabaya memiliki beberapa wisata Mangrove yang masih asri dan sangat menarik.

Nah, destinasi wisata mangrove itu bisa dijadikan pilihan untuk bersantai menikmati akhir pekan dengan keluarga. Dikutip dari tourism.surabaya.go.id: Berikut 3 Destinasi Mangrove di Surabaya Timur yang wajib anda kunjungi :

1. Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo merupakan area konservasi Hutan Bakau kurang lebih seluas 200 hektar yang terletak di Surabaya Timur. Secara geografis dan ekologis, wilayah ini memiliki fungsi yang sangat penting bagi Kota Surabaya.

Salah satu fungsi adalah untuk mencegah ancaman intrusi air laut. Keberadaan hutan mangrove juga menjadi rumah bagi ratusan spesies burung yang bermigrasi.

Keindahan hutan bakau ini dapat dinikmati dengan melewati area jogging track sepanjang ±1 km atau dengan menyusuri sungai menggunakan perahu yang tersedia di area Ekowisata Mangrove Wonorejo.

Leave a Reply