Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
IslamPeristiwa

Ribuan Jamaah Banjiri Pengajian Akbar Bantul Bersholawat

244
×

Ribuan Jamaah Banjiri Pengajian Akbar Bantul Bersholawat

Share this article

“Para santri yang memiliki nasab sebagai pejuang harus mempunyai jiwa pemberani. Selain itu juga harus turut berkontribusi mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Bantul,”

Seketika.com, Bantul – Ribuan jamaah padati Lapangan Trirenggo, Bantul, pada acara Pengajian Akbar Bantul Bersholawat dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 dan Pelantikan Pengurus DKM Masjid Agung Manunggal Bantul Periode 2023 – 2028, Selasa malam (28/11/2023).

Pengajian Akbar bersama Ustadz Henry Sutopo yang menjadi puncak perayaan Hari Santri Tahun 2023 di Kabupaten Bantul ini juga menampilkan Majelis Dzikir dan Sholawat Gandrung Nabi. Dengan antusias, para jamaah turut melantunkan sholawat.

Acara diawali dengan Pelantikan Pengurus DKM Masjid Agung Manunggal Bantul Periode 2023 – 2028, terpilih sebagai ketua, KH. Habib Abdus Syakur. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kemegahan sebuah masjid tidak hanya bangunannya, namun juga isi dari masjid tersebut, terutama jamaahnya.

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada para santri, pondok pesantren, dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya Peringatan Hari Santri Tahun 2023.

Sebelum dipungkas dengan acara puncak pengajian akbar, rangkaian peringatan Hari Santri 2023 di Kabupaten Bantul telah berlangsung sejak Oktober lalu. Peringatan Hari Santri tahun ini diisi dengan bakti sosial, bersih sampah di sungai maupun pantai, juga berbagai pengajian di sejumlah wilayah.

“Para santri yang memiliki nasab sebagai pejuang harus mempunyai jiwa pemberani. Selain itu juga harus turut berkontribusi mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Bantul,” ujar Halim.

Leave a Reply