Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Gaya HidupPeristiwa

Teater Kang Nong Kota Tangerang Juarai Unjuk Bakat Tingkat Provinsi Banten

169
×

Teater Kang Nong Kota Tangerang Juarai Unjuk Bakat Tingkat Provinsi Banten

Share this article

“Kami juga ingin menepis stigma negatif di masyarakat bahwa Kang Nong hanya bertugas pada setiap kegiatan pemerintahan, namun kami juga ingin memberikan karya terbaik lewat program yang berjalan saat ini,”

Seketika.com, Tangerang – Menepis stigma negatif dari mayarakat, bahwa ajang pemilihan Kang Nong Kota Tangerang hanya menampilkan para anak muda yang berparas cantik dan tampan. Ikatan Kang Nong Kota Tangerang pun kembali mengukir prestasi ditingkat Provinsi Banten. Lewat pertunjukan Teater, mereka berhasil meraih Juara I Gelar Karya Kang Nong Provinsi Banten 2023.

Ketua Ikatan Kang Nong Kota Tangerang, Muhammad Ridwan Himawan, mengatakan dirinya bersama alumni dari finalis Kang Nong Kota Tangerang menampilkan pertunjukan teater berjudul “Wasiat Emak” pada Gelar Karya Kang Nong Provinsi Banten yang rutin diadakan setiap dua tahun sekali. Dimana kegiatan ini digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten bersama Paguyuban Kang Nong Provinsi Banten.

“Setelah sukses menampilkan pertunjukan teater di Festival Cisadane 2023 kemarin. Akhirnya pada Gelar Karya Kang Nong Provinsi Banten kali ini kami menampilkan kembali pertunjukan teater dengan judul yang sama, namun dari segi konsep kami sedikit ubah menyesuaikan dengan tema yang diangkat yakni Generasi Muda Turut Mendukung dan Mensukseskan Pesta Demokrasi 2024,” ujar Ridwan, saat dihubungi Rabu (6/12/2023) malam.

Ia pun mengungkapkan pada Gelar Karya Kang Nong Provinsi Banten 2023 ini diikuti juga delapan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten. Dimana selain pertunjukan teater, peserta lainnya menampilkan unjuk bakat seperti menari, menyanyi, akting, fashion show, serta baca puisi. Namun, akhirnya pertunjukan dari Kang Nong Kota Tangerang berhasil meraih Juara I, mengalahkan tujuh Kota/Kabupaten lainnya.

Tak hanya disitu saja, salah satu Nong Kota Tangerang, Devie Shyntia pun kembali mengukir prestasi. Dimana pada Gelar Karya Kang Nong Provinsi Banten tersebut, meraih Juara Harapan I, Kategori Nong Sejati 2023. Tentunya ini pun menambah deretan prestasi yang diraih oleh anak-anak muda Kota Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *