Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Gaya HidupPeristiwa

4 Tips Jitu Rayakan Tahun Baru 2024 Anti-Mainstream Tanpa Macet-Macetan

347
×

4 Tips Jitu Rayakan Tahun Baru 2024 Anti-Mainstream Tanpa Macet-Macetan

Share this article
Foto: Ilustrasi merayakan malam Tahun Baru 2024 bersama kerabat (Shutterstock/Queenmoonlite Studio)

“Perayaan yang intim akan terasa lebih bermakna dan berkesan dalam menyambut pergantian tahun. “

Seketika.com, Jakarta – Perayaan Tahun Baru biasanya identik dengan pesta-pesta meriah. Termasuk salah satunya berkendara ke pusat kota, berkumpul dengan banyak orang, menonton konser, atau melihat pertunjukan kembang api yang memukau.

Namun, tidak semua orang cocok dengan perayaan yang terlalu meriah. Terutama bagi kaum introvert yang kerap merasa kurang nyaman bertemu dan berada di keramaian dalam waktu yang lama. Itu mengapa, sebagian orang memilih merayakan malam pergantian tahun yang jauh dari keramaian dan ingar-bingar.

Jangan salah, justru perayaan Tahun Baru yang jauh dari keramaian tetap bisa berlangsung meriah. Bahkan, perayaan yang intim akan terasa lebih bermakna dan berkesan dalam menyambut pergantian tahun. Bagi yang sedang mencari referensi untuk mengisi Tahun Baru 2024, berikut cara merayakan Tahun Baru anti-mainstream yang menarik dicoba:

1. Camping

Kalau mencari ide merayakan Tahun Baru 2024 yang jauh dari keramaian, boleh banget mencoba camping atau berkemah di alam terbuka. Udara sejuk dan bersih, seakan memberikan ketenangan serta menghapus beban pikiran selama setahun ke belakang. Kalau beruntung, kita juga bisa melihat pemandangan kembang api dari dalam tenda.

Ada banyak spot camping di Indonesia yang cocok untuk bermalam menyambut pergantian tahun. Kalau ingin yang tidak jauh dari Jakarta, bisa memilih Bogor sebagai destinasi camping yang cocok untuk keluarga. Tapi, kalau ingin lebih anti-mainstream, kita bisa camping di pinggir pantai sambil menikmati keindahan laut biru jernih yang tak berujung di malam Tahun Baru.

Leave a Reply