Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PendidikanPeristiwa

56 Ijazah Pelajar Kurang Mampu di Jakut Ditebus Baznas Bazis

242
×

56 Ijazah Pelajar Kurang Mampu di Jakut Ditebus Baznas Bazis

Share this article

Ijazahnya jangan disimpan begitu saja, harus jadi motivasi meraih Ijazah (pendidikan lebih tinggi) setelah ini. Kalau ada peluang kerja sambil sekolah laksanakan

Seketika.com, Jakarta – Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, hingga September kemarin, telah menebus 56 ijazah pelajar dari keluarga kurang mampu di Jakarta Utara yang sempat tertahan di sekolah.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat menyebutkan, ijazah tersebut ditebus dari hasil kolektif Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara (TPP ASN) Pemkot Jakut dan program Coorporate Social Respondsbility (CSR) Pendidikan Rumah Sakit Satya Negara.

Dijelaskam Wisnu, ijazah yang ditebus ini terdiri dari kategori Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Ini merupakan tindak lanjut dari sinergitas kami dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Insyallah pelan-pelan kita berdoa dan berusaha agar ijazah lain yang belum diterima murid kurang mampu, dapat kita ditebus,” ucapnya, saat penyerahan bantuan pendidikan di Kantor Wali Kita Jakarta Utara, Senin (16/10) kemarin.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, agar pelajar yang telah menerima bantuan ini dapat memanfaatkan Ijazah yang telah diterima untuk kembali melanjutkan pendidikan atau bekerja meniti karir.

Leave a Reply