Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
ArtisMusikPeristiwa

6 Tips Menonton Konser agar Berjalan Lancar, Aman dan Nyaman

262
×

6 Tips Menonton Konser agar Berjalan Lancar, Aman dan Nyaman

Share this article
Foto: Ilustrasi keseruan nonton konser yang tertib (Shutterstock/Party people studio)

Seketika.com, Jakarta – Tahun 2023 dipenuhi dengan deretan musisi mancanegara yang mengantre manggung di Indonesia. Termasuk salah satunya Coldplay yang rencananya bakal menyapa fans Indonesia pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Banyak fans Coldplay yang tidak sabar menonton konser musik secara langsung. Wajar saja, karena menonton konser offline terasa jauh lebih seru dibandingkan streaming. Belum lagi, menonton konser membuat hati berdebar, perasaan lebih bahagia, dan menciptakan memori indah yang tak terlupakan karena berkesempatan bertemu idola secara langsung.

Meski menonton konser musik menjadi aktivitas seru yang banyak dinantikan penggemar musik. Tetap saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan menonton konser musik offline. Setidaknya Sobat harus memahami safety procedure, dan mematuhi do’s and don’ts saat menonton konser musik.

Lebih lengkapnya, berikut tips menonton konser musik yang perlu diperhatikan:

Kenali venue konser

Setiap konser musik memiliki beberapa kelas atau kategori tiket. Biasanya, setiap kategori memiliki gate yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan antar penonton dari setiap kategori tiket. Sayangnya, tidak sedikit penonton yang tersesat karena kurang memahami denah lokasi konser.

Itu mengapa, tips yang penting diperhatikan saat menonton konser adalah mengenali venue atau lokasi konser. Coba perhatikan denah yang dikeluarkan panitia untuk melihat lokasi gate atau pintu masuk, pintu keluar, titik kumpul, maupun lokasi toilet umum.

Leave a Reply