Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanPeristiwa

Cegah Stunting, Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa

203
×

Cegah Stunting, Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa

Share this article

“Saya mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dilakukan orang tua siswa atau wali dan pihak sekolah guna memberikan asupan protein bagi generasi kita yang ke depannya akan menjadi generasi emas tahun 2045,”

Seketika.com, Jakarta – Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin memonitoring Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) di SD Negeri Tunggakjati VII, Kabupaten Karawang, Senin (27/11/2023).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah, sekaligus pemberian secara bantuan pangan paket stunting untuk lima orang keluarga risiko stunting.

Amanda Soemedi menuturkan, bahwa rangkaian kegiatan tersebut selain penyelenggaraan pemberian kudapan kepada siswa sekolah dasar juga menjadi sarana edukasi gizi yang menyasar orang tua murid.

Kudapan yang dibagikan kepada siswa SD antara lain olahan udang, ayam, susu UHT, ditambah telur ayam, dan susu.

“Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kualitas pangan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak,” katanya.

“Saya mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dilakukan orang tua siswa atau wali dan pihak sekolah guna memberikan asupan protein bagi generasi kita yang ke depannya akan menjadi generasi emas tahun 2045,” ujar Amanda Soemedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *