Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Bulu TangkisPeristiwa

Jonatan Christie Rebut Gelar Tunggal Putra French Open 2023

173
×

Jonatan Christie Rebut Gelar Tunggal Putra French Open 2023

Share this article

“Tadi setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu.”

Seketika.com, Renes – Tunggal putra Bulu Tangkis Indonesia Jonatan Christie mampu mengatasi tekanan wakil China Li Shi Feng pada final bulu tangkis putra French Open 2023 di Renes, Perancis (30/10).

Pada laga ini Jonatan Christie atau di kenal dengan panggilan Jojo unggulan 5 dunia harus bertanding alot dengan 3 set games 16-21, 21-15, 21-14 dari Li Shi Feng yang merupakan peringkat 8 dunia dari China.

“Pertama Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara.” Kata Jonatan.

Lebih lanjut, tunggal putra Indonesia itu mengakui bahwa Li Shi Feng tampil lebih baik sehingga mampu mengontrol jalannya pertandingan, dan menjaga momentumnya pada babak pertama, namun di babak ke dua Jonathan bermain rapi dan menguras tenaga lawan untuk terus berlari.

“Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari.” Ujar Jonathan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *