Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BisnisPemerintahan

Pj Gubernur Heru Buka Jakarta Investment Award 2023

203
×

Pj Gubernur Heru Buka Jakarta Investment Award 2023

Share this article

Penyederhanaan prosedur perizinan dinilai mampu meningkatkan realisasi investasi, bahkan membuka lapangan usaha, serta mengurangi angka pengangguran terbuka di Jakarta

Seketika.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kegiatan Jakarta Investment Award (JIA) 2023 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/10).

JIA 2023 memberikan apresiasi kepada 40 pelaku usaha yang berkontribusi nyata terhadap pencapaian peningkatan realisasi investasi di Jakarta.

“JIA ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kami kepada para penanam modal yang telah berkontribusi terhadap perekonomian Jakarta dan melaksanakan kewajiban serta tanggung jawab sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru juga mengungkapkan, sebagai pusat kegiatan ekonomi nasional, Jakarta telah memberikan kontribusi 16,64 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Hal ini juga berpengaruh terhadap momentum perpindahan Ibu Kota negara, sehingga Jakarta memfokuskan diri menjadi kota bisnis berskala global.

Investasi tentunya merupakan komponen penting untuk mewujudkan Jakarta sebagai pusat bisnis berskala global. Perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian Investasi harus sejalan dengan prinsip kemudahan layanan perizinan berusaha. Hal ini merupakan strategi Pemprov DKI Jakarta untuk mencapai akselerasi pertumbuhan ekonomi tahun 2024,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *