Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
OtomotifPeristiwa

FIA World Endurance Championship (WEC) 2023, Toyota GAZOO Racing Raih Podium 1 dan 2 Ajang 8 Hours of Bahrain

236
×

FIA World Endurance Championship (WEC) 2023, Toyota GAZOO Racing Raih Podium 1 dan 2 Ajang 8 Hours of Bahrain

Share this article

“Bendera kotak-kotak dikibarkan untuk Brendon setelah 249 lap dan finish 47,516 detik di depan Kamui di #7”

Seketika.com, Jakarta –  Toyota GAZOO Racing (TGR) menutup gelaran FIA World Endurance Championship (WEC) 2023 yang mendebarkan dengan kemenangan satu-dua di 8 Hours of Bahrain untuk menentukan gelar Juara Dunia Pembalap WEC 2023.

Sébastien Buemi, Brendon Hartley dan Ryo Hirakawa memenangkan lomba dengan GR010 HYBRID #8 untuk mengamankan gelar Juara Dunia pembalap WEC yang kedua berturut-turut. Sébastien dan Brendon juga mencetak rekor baru masing-masing empat gelar pembalap, sementara Ryo telah memenangkan gelar di dua musim kompetisi Hypercar.

Bertarung ketat dengan Mike Conway, Kamui Kobayashi dan José María López di GR010 HYBRID #7, mereka mengalami insiden di tikungan pertama setelah start. Pembalap #7 membutuhkan kemenangan untuk menantang gelar tetapi harus puas di posisi kedua sekaligus runner-up WEC 2023.

TGR memastikan gelar ganda Juara Dunia Pabrikan dan Pembalap balap ketahanan dunia kelima berturut-turut untuk mengakhiri musim yang menantang dari kompetisi Hypercar bersama rival tangguh Cadillac, Ferrari, Glickenhaus, Peugeot, Porsche dan Vanwall.

Tantangan berlanjut hingga balapan terakhir musim ini yang dimulai pada sore yang panas dan cerah di Bahrain. Sébastien memimpin dari posisi terdepan tetapi peluang pembalap TGR #7 untuk meraih gelar juara hilang beberapa meter kemudian ketika Mike tersingkir dari posisi kedua pada tikungan pertama oleh Cadillac #2 sehingga turun ke urutan belakang.

Leave a Reply