Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPemerintahan

Gerak Cepat Tim Kota Bandung dan Kemenko PMK Kunjungi Keluarga Berisiko Stunting

322
×

Gerak Cepat Tim Kota Bandung dan Kemenko PMK Kunjungi Keluarga Berisiko Stunting

Share this article

Seketika.com, Bandung – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Bandung bersama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia mengunjungi kepada berisiko stunting di Kecamatan Lengkong dan Kiaracondong.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari evaluasi terpadu percepatan penurunan stunting di Provinsi Jawa Barat yang digelar Kemenko PMK. Hal ini juga bagian dari upaya mempercepat penurunan stunting.

Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jesli Natalla Marampa mengatakan, penting untuk berkunjung langsung agar ada implementasi nyata terkait intervensi penurunan stunting di lapangan.

“Kita ingin melihat implementasi nyata yang ada di lapangan. Kami bersama 19 kementerian lembaga. Kami melakukan evaluasi terpadu percepatan penurunan stunting dengan seluruh OPD, Kabupaten dan Kota se Provinsi Jawa Barat,” ujarnya di Kecamatan Lengkong, Selasa 24 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, TPPS bersama Kemenko PMK mengunjungi posyandu, kelas ibu hamil dan melihat keluarga berisiko stunting.

Jesli juga ingin memastikan alat terbaru, antropometri kit telah digunakan di seluruh posyandu khususnya di Kota Bandung.

Leave a Reply