Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BudayaPeristiwa

Inilah Pemenang Lomba Piala HB Jassin 2023

283
×

Inilah Pemenang Lomba Piala HB Jassin 2023

Share this article

HB Jassin merupakan tokoh legendaris di bidang kesusastraan yang bisa menjadi inspirasi mengenai sastra dan mengelola arsip

Seketika.com, Jakarta – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menggelar sejumlah lomba memperebutkan Piala HB Jassin 2023.

Anthurium dari SMA Santo Kristoforus II berhasil terpilih sebagai Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi. Sementara Juara 2 diraih MusPus109 dari SMAN 109 Jakarta, Juara 3 Quartique dari SMAK 4 Penabur, Juara Harapan 1 Labswara dari SMAN 62 Jakarta, dan Juara Harapan 2 Sakatisa dari SMAN 31 Jakarta.

Untuk Lomba Esai, Juara 1 dimenangkan Anton Kurnia, Juara 2 Sofyan RH Zaid, Juara 3 Zen Hae, serta Juara Harapan diraih Sarita Rahel Diang Kameluh dan Tatan Daniel.

Sementara, R Mono Wangsa S berhasil menjadi Juara 1 Lomba Baca Puisi, Juara 2 Ade Syaputra, dan ditempat ketiga Galih R.

Saat malam penganugerahan pemenang lomba Piala HB Jassin 2023 juga diberikan penghargaan khusus kepada sastrawan dan budayawan, Taufik Ismail yang sudah berjasa dalam pengembangan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, HB Jassin adalah seorang tokoh legenda dalam dunia sastra dan dokumentasi yang luar biasa.

Leave a Reply