Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Hukum dan KriminalViral

Pastikan Video Tolak Rp10.000 Bukan Wartawan, Dewan Pers Kunjungi Diskominfo

211
×

Pastikan Video Tolak Rp10.000 Bukan Wartawan, Dewan Pers Kunjungi Diskominfo

Share this article

Seketika.com, TANGERANG – Perwakilan Dewan Pers mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang untuk menjelaskan viralnya video yang mengatasnamakan wartawan terkait amplop Rp10.000.

Dalam video tersebut, sejumlah oknum yang mengaku wartawan memamerkan pembagian amplop yang hanya berisi Rp10.000. Mereka melakukan aksi protes karena hanya diberi uang receh dalam amplop.

“Kedatangan kami ke sini bertemu dengan Pak Kadis Kominfo adalah untuk memastikan terkait video viral sekelompok oknum memamerkan dan meminta sejumlah uang. Bisa kami katakan dan pastikan bahwa (mereka) itu bukan merupakan seorang wartawan,” kata Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Pers pada Dewan Pers, Yadi Hendriana, Senin (25/09/2023).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo. Mereka diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno.

Yadi menyampaikan, kunjungan Dewan Pers dilakukan guna menindaklanjuti adanya aduan terkait beredarnya video viral beberapa waktu lalu yang memperlihatkan beberapa pria diduga wartawan memamerkan amplop berisi uang Rp10.000 sebanyak satu lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *