Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemiluPolitiktokoh

Profile Lengkap Riwayat Hidup dan Karir Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo Subianto

322
×

Profile Lengkap Riwayat Hidup dan Karir Gibran Rakabuming Raka Cawapres Prabowo Subianto

Share this article
foto:wikipedia

Seketika.com, Jakarta –  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presidennya pada Minggu (22/10) malam dan mendeklarasikan diri maju di Pilpres 2024 dengan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal capres-cawapres pada Rabu (25/10).

Berikut Profile lengkap Gibran yang saat ini menjadi Wali Kota Surakarta.

Gibran Rakabuming Raka (lahir 1 Oktober 1987) adalah seorang pengusaha dan politisi Indonesia yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta yang dilantik pada 26 Februari 2021. Juga merupakan putra sulung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Gibran merintis bisnisnya dengan membuka usaha katering yang diberi nama Chilli Pari dan juga merupakan pendiri perusahaan kuliner martabak yang disebut Markobar.

Riwayat Hidup

Sejak kecil Gibran menetap di Surakarta, tetapi saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dirinya pindah ke Singapura untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2002 di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Tahun 2007 Gibran lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney (UTS Insearch), Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010.

Jabat lain yang diemban adalah sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Pada 11 Juni 2015, Gibran menikahi mantan putri Solo yang bernama Selvi Ananda. Dari pernikahan ini, Selvi melahirkan seorang anak laki-laki yang dinamai Jan Ethes Srinarendra pada 10 Maret 2016.

Gibran dan Selvi dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan bernama La Lembah Manah pada 15 November 2019.

Leave a Reply