Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanPeristiwa

Layanan Operasi Gratis Bibir Sumbing Di RSUD dr. Slamet Garut

227
×

Layanan Operasi Gratis Bibir Sumbing Di RSUD dr. Slamet Garut

Share this article

“Pas keluar dari ruang operasi senang, nangis, berarti Alhamdulillah sehat. (Harapannya) kalau bisa sih menurut saya bisa dikembangkan lagi lah,”

Seketika.com, Garut – Pemdakab Garut memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Langit-langit yang digelar oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut (4/11/2023).

Acara ini diadakan di Ruang Instalasi Bedah Sentral RSUD dr. Slamet Garut, Kecamatan Tarogong Kidul.

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Garut, Bambang Hafidz, menyatakan pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini karena menyasar para penderita celah bibir dan langit-langit, atau yang lebih dikenal dengan bibir sumbing di Kabupaten Garut.

Ia juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat melibatkan lebih banyak pihak di Garut untuk membantu penderita bibir sumbing.

“Karena ini kan yang disasar adalah masyarakat Garut, khususnya ya, mungkin masyarakat lain bisa saja dilayani di sini atau dari kabupaten lain,” ucapnya.

Bambang berharap ke depan adanya keterlibatan antar instansi di Kabupaten Garut sehingga kegiatan ini bisa menjadi sebuah gerakan kepedulian terhadap penderita bibir sumbing.

“Sehingga mempunyai kepedulian yang sama untuk memikirkan masyarakat yang terkena penyakit tersebut atau yang terutama memiliki kemampuan ekonomi di bawah untuk dilayani dengan gratis,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *